Jawaban II untuk pak Ketut Adnyana dari yang Berkompeten

20 March 2013

You have got new message for unacob
Full Name: wirasa pandya
Email: gendingrakyat@gmail.com

Messages:
Transcendental Meditation adalah tehnik mental yang di kembangkan oleh Maharishi Mahesh yogi, dan diajarkan keseluruh dunia.Tehnik ini sangat alamiah, karena hanya membiarkan secara alamiah pikiran manusia untuk mencapai sumbernya. Tanpa konsentrasi, tanpa kontemplasi. Dengan password yang tepat untuk setiap orang (didapatkan dalam pengajaran perorangan/inisiasi oleh TM teacher yang qualified) maka dengan mudah seseorang secara alami mencapai reservoir kehidupan/sumber pikiran yaitu pada unified of natural law/atma/kesadaran transcendental.
TM adalah tehnologi mental yang ilmiah, karena setelah berkembang dalam pengajarannya oleh Maharishi Mahesh Yogi, beberapa universitas ternama di dunia, demikian juga lembaga2 riset ilmiah telah melakukan riset ilmiah mengenai manfaat TM bagi setiap individu yang memperaktekkannya.
Sesuai dengan hasil riset ilmiah maka tidur optimal selama 6 jam menghasilkan nilai istirahat 6-8%. Sedangkan dengan melakukan TM 15-20 menit menghasilkan nilai istirahat 16-18%. Tidur mampu melepaskan stress pada sistem syaraf dipermukaan (kelelahan) sementara TM mampu melepaskan tumpukan strees yang tidak bisa dilepaskan oleh tidur. Strees menumpuk pada sistem syaraf akibat dari pemakaian sistem yang melampaui kapasitas normal tubuh. Sehingga hanya dengan tidur saja sistem yang mengalami stres tidak mendapatkan pemulihan. Dan dalam hal ini TM mampu menormalkannya.
Saat melakukan TM seseorang juga beberapa kali mengalami keadaan transcending, yaitu bersatunya pikiran dengan sumbernya. Jika secara kontinyu terjadi hubungan dengan sumbernya maka pikiran menjadi evolusioner. Sehingga dalam kurun waktu tertentu pikiran memiliki hubungan yang permanen dengan sumbernya yaitu atma/unified field of natural law. Dan kesadaran/cetana seseorang mencapai kualitas kesadarn cosmis. Kesadaran yang berada pada wilayah pencerahan. Pikiran manusia akhirnya sangat didukung oleh hukum alam dalam evolusinya.
Sangat mudah dilakukan. Karena dari anak umur 3 tahun sudah bisa melakukannya setelah di ajarkan oleh TM teacher yang qualified dan memiliki kewenangan mengajarkan tehnik ini sesuai persetujuan lembaga maharishi. Dan memiliki ijin untuk itu. Jadi walaupun mudah dilakukan, untuk dapat mempraktekkan secara benar tenologi mental ini, seseorang harus mengikuti pengajaran dari seorang TM teacher qulified.
Manfaat TM bagi seseorang demikian besarnya bagi kejernihan dan ketenangan pikiran, bagi perbaikan dan perawatan kesehatan, bagi tindakan-tindakan yang berhasil, bagi prilaku yang baik sebagai bagian dari kehidupan sosial. Juga dengan melakukan meditasi bersama secara teratur akan menghasilkan koherensi bagi hukum alam di sekeliling, sehingga mampu menurunkan kadar negatifitas lingkungan akibat tidak teraturnya hukum alam. Dan dengan teratur melakukan TM 2 kali dalam sehari yaitu 15 s/d 20 menit sebelum dan sesudah berativitas, maka kesadaran seseorang akan semakin berkembang menjadi lebih luas, lebih luas sampai akhirnya mencapai pencerahan.
Jadi mari kita pelajari dengan benar, dan kita praktekkan dengan teratur, cuma 20 menit dua kali sehari dan secara langsung mendapatkan manfaatnya, juga kesempatan untuk kesadaran kita mencapai kualitasnya yang tertinggi yaitu kesadaran Pencerahan.